Siaran MNC GROUP gratis di TELKOM 4

Halo sobat NSE kali ini saya akan membagikan tutorial cara mendapatka siaran MNC Group secara gratis di jaringan parabola yaitu di satellite TELKOM 4. Bagi kalian yang sudah lama merasa kehilangan siaran mnc group ini seperti Rcti, Mnc, Global TV, iNews jangan kawatir karena siaran-siaran tersebut ada di Tranvision Nusantara HD secara gratis/free, jadi kalian harus miliki sebuah receiver Transvision Nusantara HD terlebih dulu.

Transvision Nusantara HD.

Sebelum lanjut ke tutorial cara mendapatkan siaran MNC Group kita ulas dulu tentang Tranvision Nusantara HD. Kalau sobat yang sudah tahu dari Transvision berlangganan itu kualitasnya sudah bagus banget ya, tapi kali ini Transvision Nusantara HD itu tidak wajib untuk berlangganan dan channel-channelnya apa saja yang didapat, jadi channel-nya banyak banget kalau untuk siaran lokal nasional itu semuanya gratis selamanya jadi termasuk RCTI, MNC, GTV, Trans7, TransTV, SCTV, Indosiar, ANTV, TVone dan lain-lainya pokoknya banyak. Terus kemudian sobat juga mendapatkan siaran premiun basic 1 tahun gratis jadi premiun basic ini gratis selama 1 tahun, sobat juga mendapatkan bonus MINIPACK selama 6 bulan jadi bergantian ya untuk bulan pertama itu all channel.


Dan untuk jangkauan sinyal Transvision Nusantara HD ini bisa dijangkau diseluruh indonesia dan jika sobat pengguna parabola baru artinya belum tahu kelemahan dan kelebihan parabola, untuk kelebihan receiver Transvision Nusantara HD ini kualitasnya sudah full HD gambarnya sudah dipastikan tajem banget bening tidak perlu diragukan lagi. Namun untuk kelemahanya adalah seluruh parabola mini itu disaat hujan deras hilang sinyal sob ini hujan deras ya kalau hanya hujan gerimis biasanya masih normal-normal aja siaranya. Jadi untuk siaran parabola mini mau merk k-vision, transvision, matrix, next parabola, orange tv itu semua akan hilang sinyal disaat hujan deras kecuali satu merk yaitu Mnc-Vision. Tetapi jangan kawatir buat yang belum tahu mulai bulan Januari 2020 Transvision Nusantara HD hadir melebarkan sayapnya juga ke jalur C-band dengan memakai satelit Telkom 4. Kabar gembira buat sobat yang pakai parabola jaring atau parabola besar C-band akhirnya bisa juga pakai receiver Nusantara HD ini.

Langsung saja ke tutorialnya cara mendapatkan siaran mnc group gratis. Disini NSE tidak pakai siaran satelit Measat tapi menggunakan siaran satelit Telkom 4 C-Band. MNC Group Open ada RCTI, Global TV, MNCTV  Cara dapetin siaran Nusantara HD di Telkom 4 C-band juga gampang cuman butuh tiga langkah saja langsung clingn.

Nah torurial kali ini akan saya bagikan 3 langkah tercepat dapatin siaran Nusantara HD di Telkom 4 C-band. Simak terus sampai selesai ya yuk langsung kita coba.

  1.  Atur Satelite dan Transponder di tx (receiver).
    • Pertama kita setting dulu satelit dan transponder yang ada di receiver Nusantara HD, kita masuk ke instalasi menu pengaturan antena ada pilihannya Telkom ada Palapa ada Nusantara. Nah kita masuk ke Telkom sudah tersedia ya untuk frequency LNB-nya 5150 untuk Diseq nya kita harus sesuaikan dengan parabola yang kita miliki masing-masing. Untuk transpondernya ini lebih mudah kita coba cari dulu di lyngsat.com berapa transponder terkuat dari Nusantara HD untuk mendapatkan sinyal nya. 
      lynksat.com.
    • Nah setelah kita cek di websitenya lyngsat.com kita temukan transpponder terkuat yaitu 3924/H/7500. Kita masukan transponder tersebut dengan cara tekan tombol hijau di remote terus hijau lagi untuk menambahkan transponder kemudian masukan Frequencynya 3924 Polaritas H dan Symbol rate 7500 setelah itu simpan pilih Tekan OK. 
      Simpan.
    •  Kita centang transponder yang baru kita tambahkan tadi nanti akan otomatis menunjukan kekuatan kualitas sinyal nya. 
      Transponder baru ditambahkan.
      Lanjut ke setting arah parabola nya (langkah ke-2).
  2. Arahkan Parabola ke arah satelite TELKOM 4.
    • Langkah kedua kita Arahkan dulu parabola kita ke arah satelit Telkom 4 C-Band arah tepatnya adalah 108 derajat bujur timur, arahnya hampir sama dengan satelit Palapa C-band tegak lurus ke atas cuman beda derajat kemiringan. Buat sobat yang sudah pakai Palapa C-band tinggal miringkan bisa ke kanan atau ke kiri sampai dapat sinyalnya, di sini saya pakai posittioner atau penggerak jadi tinggal di remote saja masukan saja derajat satelit Telkom 4 yaitu 108°E kita putar-putar nanti sampai kekuatan dan kualitas sinyal nya itu muncul dan stabil tepatnya di angka 50% keatas.
  3. Scanning atau pencarian siaran.
    • Langkah terakhir kita langsung cari siaranya, caranya masuk ke pengaturan tadi ya (satelite). Satelite-nya Telkom dengan transponder-nya yang sudah kita setting tadi. Kita langsung mulai pencarian kalau sudah dapet sinyal kita mulai pencarian Satelit atau bisa juga pencarian transponder tapi biasanya untuk pencarian satelit itu lebih banyak transponder yang masuk sedangkan untuk transponder ya hanya transpoder itu saja yang akan kita scan tentunya jumlah channel akan lebih banyak di pencarian Satelit. Kita pilih pencarian kita klik, 
      Click Pencarian.
      tunggu proses scanning selesai. Naaah... scanning sudah selesai kita dapat sekitar 30-an channel, lumayan banyak untuk ukuran satelit Telkom 4. 
      Scanning selesai.
      Kemudian kita cek channel-channel nya dan ternyata ada MNC Group-nya sobat RCTI open, GTV open. 
      Channel RCTI.

Bagaimana sobat gampan bukan caranya tidak butuh waktu lama buat settinya langkah-langkahnya cukup mudah buat yang bukan teknisi parabola sekalipun. channel yang didapatkan lumayan banyak ini saya dapat sekitar 30-an channel ada channel lokal dan yang lainya campur juga dengan channel premium.

Sekian dulu tutorial dari NSE semoga bermanfaat, terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar